Saturday, November 17, 2012

Cobalah Mengerti

Aku takkan pernah berhenti
Akan terus memahami, masih terus berfikir
Bila harus memaksa atau berdarah untukmu
Apapun itu asal kau mencoba menerimaku

Dan kamu hanya perlu terima
Dan tak harus memahami, dan tak harus berfikir
Hanya perlu mengerti aku bernafas untukmu
Jadi tetaplah di sini dan mulai menerimaku

Cobalah mengerti semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti
Inginkan rasakan rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan

Dan kamu hanya perlu terima
Dan tak harus memahami, dan tak harus berfikir
Hanya perlu mengerti aku bernafas untukmu
Jadi tetaplah di sini dan mulai menerimaku

Cobalah mengerti semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti
Inginkan rasakan rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan



Coba perhatikan lirik diatas baik-baik. Coba dengarkan lagunya baik-baik. Ini bercerita tentang seorang cewek yang ngarep banget kan sama seorang cowok. Yang rela ngelakuin apa aja demi cowok itu? Yah, bayangin aja kalo yang nyanyi cover lagu itu Momo "Geisha" dengan diringi alunan piano. Apa yang kalian rasain? :) Bayangin kalo yang lagi ngetik postingan kali ini sambil dengerin lagu itu, dan sedang memikirkan seorang cowok yang entah sedang apa diluar sana. Yah.....aku pernah sempet ngarep banget sama seorang cowok. Tapi aku gak bisa kasih tau siapa dia sebenarnya. Dan aku yakin, kalo dia baca postingan kali ini, dia bakal tau dan mungkin menganggap aku cewek bodoh. Bertahun-tahun aku mengagumi sosok yang menurut aku sempurna ini. Bertahun-tahun aku bertingkah bodoh, bersikap aneh gara-gara dia. Berusaha ngedeketin pelan-pelan walau aku tau itu susah banget. Siapa sih yang gak seneng sama makhluk ciptaan Tuhan yang ganteng? Mancung? Cuek? Anak basket? Care? Asik? Rajin solat? Sayang dan nurut sama orang tua? Disenangin banyak orang? Pintar? Hah? Siapa yang gak seneng sama orang seperti dia? Cuma dia yang bisa bikin aku move on perlahan dari mantan.... Yah...aku kagum sama dia awalnya dari SMP. Aku ngeliat fotonya dari salah seorang teman SDnya dan ngerasa cinta monyet aja sama dia. Jadi aku kepo dan cari tau tentang dia, apapun. Tapi entah kenapa aku jadi seneng beneran sama dia. Apapun yang ada sangkutannya tentang dia, aku pasti tertarik, sejelek apapun itu. Setelah sekian lama aku ngedeketin dia, akhirnya aku mulai nyerah. Tapi entah kenapa, dari situ, tiba-tiba aku sama dia malah jadi deket banget sama dia. Sampe-sampe pas dia lagi liburan ke pulau jawa, SMSan aja udah kayak orang pacaran. Kangen sih sama masa-masa itu, tapi aku harap itu cuma kenangan dan gak bakal terjadi lagi nanti :') lanjut yah.. Sangking deketnya aku sama dia, jadi kita nonton film bareng. Aku inget banget film pertama yang aku sama dia tonton itu MERAH-PUTIH. Film itu bercerita tentang pahlawan Indonesia yang menyerang penjajahan Belanda jaman dulu. Dan bagian paling menyenangkan dari setiap acara nonton sama dia ituuu, he holds my hand tightly when i feel so cold and he lays my head on his shoulder.... You know lah, studio bioskop itu dingin banget kan? :) Aku selalu merasa nyaman kalo lagi sama dia, apapun keadaannya. Dia selalu care kalo lagi sama aku, tapi tetep asik diajak ngobrol, becanda atau dimintain pendapat. Ada satu hal yang bikin aku nyesel ngelepasin moment itu gitu aja itu, pas dia malam-malam dateng ke rumah, benerin gitarku, trus nyanyi lagunya The Red Jumpsuit Apparatus yang judulnya Your Guardian Angle. Kenapa aku gak fokus ngedengerin dia nyanyi dan bedain itu nyanyian yang tulus atau gak? Yah walaupun gak satu lagu penuh, yang penting waktu itu aku sempet ngeliat dia nyanyi mungkin untuk pertama dan terakhir kalinya... Aku tau dan sangat sadar waktuku sama dia gak pernah cocok. Saat dia "ngetes" aku, dengan bodohnya, aku nganggap dia jauhin aku yang aku sendiri gak tau gara-gara apa dan aku malah jadian sama temen sekelasku sendiri, kelas 1 SMK dulu. Pas tau dia cuma "ngetes" aku setia apa gak, aku berasa jadi orang yang paling bodoh. Dan mungkin dia pantas gak percaya sama aku gara-gara hal itu. Mungkin dimata orang itu hal kecil, tapi dimataku itu hal kecil yang jadi masalah besar. Karena apa? Karena aku sudah ngerusak kepercayaan orang yang aku sayang.... Yah, aku sayang sama dia. Tapi aku gak pernah tau perasaan dia ke aku waktu itu gimana. Aku cuma bisa nyesel saat itu. Dan otomatis jadi sedikit lost contact. Tapi yang bikin aku lebih sakit lagi, aku baru tau kalo sahabat aku sendiripun ada rasa untuk cowok ini. Dia gak pernah bilang sama aku kalo dia sayang juga sama cowok ini dari SD. Seandainya dia bilang, mungkin aku yang mundur dan coba untuk ngelepas, ngerelain, dan ngelupain cowok ini, untuk dia....sahabtku... Aku sebenernya gak mau pertemanan kita rusak gara-gara seorang cowok yang.... Aku gak mau dia benci sama aku. Tapi waktu yang ngasih aku jawaban. Akhirnya aku tau, temen seperti apa dia :') Aku mencoba untuk tidak benci dia atau cowok ini. Aku gak minta dikasihanin. Aku sedang berusaha belajar memaafkan tapi tidak untuk melupakan. Memaafkan setiap kata-kata sahabatku yang bisa dibilang kasar waktu kita chatting di yahoo dan pastinya topik bahasan kita gak jauh-jauh dari masalah aku-dia-cowok ini. Memaafkan setiap kebohongan yang dia tunjukkin kalo dia sebenarnya juga sayang sama cowok ini. Memaafkan karena sudah membuat aku menyerah diasaat yang tidak tepat. Disaat aku bener-bener gak pingin nyerah... Aku belajar ngerelain cowok ini akan lebih memihak ke siapa. Tapi kayaknya akan lebih baik kalo aku gak bikin dia memilih....
separador

0 komentar:

Post a Comment

Followers